Tuesday, September 6, 2011

Satorare / Transparent

Alasan ntn ini krn baca review dgn nilai lumayan tinggi di salah 1 forum inet. Awalnya aga ragu krn film nya tahun lama, pemainnya byk gatau, plus hasil donlot ga gtu jernih *kebiasaan ntn dorama2 baru yg jernih skrg :p tapi krn trakhir uda ntn genre romance, akhirnya pilih ntn genre yg aga unik..
  • Episodes : 10
  • Broadcast Period : 2002-Jul-04 to 2002-Sep-12
  • Casts : Tsuruta Mayu, Odagiri Joe, Kanda Uno, dll





Synopsis :
Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang seorang Satorare, yaitu seorang yg jenius tetapi isi pikiran / dalam hatinya bisa terdengar semua orang di sekitarnya dalam jarak 12 meter. Satorare hanya ada 1 di tiap 10 juta orang yg lahir di dunia n dilindungi oleh pemerintah. Orang tsb tdk boleh sadar klo dia adalah seorang satorare krn ditakutkan akan syok, depresi & akhirnya bunuh diri sehingga diperlukan 2 pengawal utk Satorare dalam menjalani kehidupan sehari2. Dalam drama ini diceritakan seorang dokter satorare, Satomi dalam menjalankan pekerjaan sehari2nya terutama selama bekerja di  rmh sakit dan jg kehidupan percintaannya.




My comment :
Wow !! Uda lama rasanya ga nonton Jdorama dgn ide unik n briliant :D kono dorama ga daisukiii :)) ide ceritanya unik n tiap episod mengalir dgn natural, perlahan, tapi pasti sampai k puncak cerita. Abis ntn episod 1, gw lgsg googling apa betul ada seorang satorare di dunia ini ? Walopun ternyata ini hanya cerita, tapi smua kmungkinan yg terjadi pd satorare dipikir matang2 shingga terlihat masuk akal n natural. Acting pemeran2 utama/pembantu jg ok smua, terlihat natural n bagus, terutama Odagiri Joe sbg satorare (ini pertama x gw ntn dorama Odagiri). Dorama ini jg bikin gw ngakak bgt tapi jg nangis  berkali2. Soundtrack & backsound nya jg bagus.




My score : 9.5 / 10
Hm gw coba2 mikir apa krgnya drama ini (sampe ksi nilai cm krg dikit) tapi bingung @_@ Sbenernya smua mnurut gw uda bagus bgt, cm kayanya ada sdikit yg krg entah apa. Sepertinya walopun overall imo, dorama ini bagus bgt tapi sdikit minus mgkin ga terlalu bikin nagih bgt sampe marathon. Tapi gw pikir2, kayanya yg bs bikin gw ntn marathon keseringan emang romance drama @_@ ato mgkin karna Odagiri Joe bukan my type :p hehehe.. padahal ganteng *-*

No comments:

Post a Comment