Thursday, February 2, 2012

Mitsu no Aji (2011)

Awal nonton ini cuma karna genre-nya yg romance :p kayanya termasuk yg jarang diomongin di forum2 yg sering gw baca untuk cari review2 dorama. Cast-nya pun menurut gw ga gtu menarik, tapi akhirnya iseng2 gw tonton dikit2 sebagai selingan..


  • Episodes : 11
  • Broadcast Period : 2011-Oct-13 to 2011-Dec-22
  • Casts : Eikura Nana, Miho Kanno, ARATA, Mizobata Junpei, etc


Synopsis :
Drama ini menceritakan tentang cinta segitiga (ato segiempat?). Seorang cewe, Naoko, yang karna dari kecil menyukai pamannya, Masato, mengikuti jejak pamannya datang ke kota untuk sekolah kedokteran. Semenjak kedatangan Naoko, pacar pamannya, Aya, menyadari kalau Naoko menyukai Masato. Lalu ia mulai takut kalau hubunganya jadi terancam.

My comment :
Pertama kali nonton ini, hampir aja nyerah (maksudnya males nerusin). Udah casts nya ga gtu menarik, imo, Miho Kanno & Eikura Nana cantik, tapi ya cantik bosenin, ARATA apalg.... kaya abang2 ga jelas di episode2 awal ?_? ceritanya sendiri...... bosenin di awal2 karna sejenis sinetron yg ceritanya tentang orang yg dijahatin, tapi pada pasrah / ga sadar klo lg dijahatin -_-" tapiii lama kelamaan (setidaknya stelah episod 5) cerita jadi tambah seruu. Trutama mulai episod 6, karna rambut naoko & masato yg gak bgt sebelumnya jg uda berubah. Malah ARATA jd bikin gmn gtu *-* xixixi :p ceritanya & karakter tiap pemainnya sendiri makin kuat n makin bikin penasaran untuk nonton episode2 berikutnya. Acting para pemainnya juga emang ok, terutama Miho Kanno yg biasanya dapet peran good girl, skrg sukses peranin cewe licik & jahat tapi tetap punya harga diri tinggi. ARATA jg yg awalnya kaya cowo ga jelas, bukan secara penampilan aja, tapi juga karakternya yg lemah ga berdaya kemudian jadi cowo cool yg pinter n PD, dua karakter yg beda tapi bagus diperanin, gw yg awalnya gak bgt ngeliatnya, lama2 jd terpukau sama si om *-* xixixi. N kesimpulannya..... gw sukaaa!! gw seneng penyelesaian dari masalah di drama ini yg ga ketebak, fair (imo) tanpa menghakimi mana yg betul mana yg salah. Tiap orang dapat balasan setimpal atas pilihan / perbuatannya. 

..before..
..after..


My score : 9/10
Awalnya gw ga gtu suka, kira2 score 6.5 klo mau dibandingin, tapi stelah episode 5, menurut gw emang ada peningkatan tajam di ceritanya sendiri (terutama bagi yg suka romance ya). Score nya kurang2 dikit cuma krn episod2 awal yg bosenin. Saran gw sabar2 aja nonton ini pas di episode2 awal, tapi overall must watch! (terutama untuk penyuka romance drama spt gw ;p)


A little lesson from this drama :
Jd lebih tau klo di Jepang walopun masyarakatnya sudah sgt modern, sepertinya memang masi memegang teguh norma2 moral yg ada di masyarakat (salut!), ketika ada orang yg melanggar pastinya akan dpt sanksi moral yg sgt keras (bahkan kdg gw pikir terlalu keras) dr masyarakat. Orang yg melanggar pun masih punya malu utk tdk protes & tdk ngotot membenarkan diri atas sanksi masyarakat tsb (terlepas dr kadar salahnya). Lets compare with our lovely country..? hahaha, jauh bgt lah ya.. yg korup abis2an / yg video  ato foto selingkuhnya beredar luas bahkan seorang narapidana masi dgn gampangnya senyam senyum / berseliweran ksana ksini.. :) #justsaying

No comments:

Post a Comment