Monday, May 23, 2011

Bara no Nai Hanaya

Sebenernya nonton dorama ini buat selingan aja, karna tiap kali lg nonton genre2 serius (harus mikir) seperti detektif, kayanya bakal bosen buat ditonton marathon, jadilah harus sambil diselingin drama biasa juga. Pilih nonton dorama ini karna uda berapa kali juga baca review di forum2 kalo dorama ini bagus bgt. Dan pas cek di wiki, ratingnya pun cukup tinggi. Walopun pemeran utama cowonya keliatan "kurang menarik", hehehe, tapi okelah akhirnya ditonton juga dorama ini..
  • Episodes : 11
  • Broadcast Period : 2008-Jan-4 to 2008-Mar-24
  • Casts : Katori Shingo, Takeuchi Yuko, Shaku Yumiko, Matsuda Shota, Yagi Yuki, dll


Synopsis :
Dorama ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Eiji yang membesarkan anaknya dari kekasihnya seorang diri setelah kekasihnya meninggal dunia ketika melahirkan anak tsb. Sendirian membesarkan anaknya, Eiji sangat dekat dengan anaknya yang periang ditambah dengan orang2 sekitar yang juga dekat dengan keluarga kecil ini. Sampai pada suatu saat ada seorang wanita buta, Mio, yang berteduh di depan toko bunga milik Eiji, setelah menyilahkan wanita tsb untuk berteduh di dalam toko, mereka akhirnya berkenalan dan kemudian menjadi teman. Walaupun Mio seringkali merepotkan dan menyusahkan Eiji, tetapi dengan sabar dan tulus Eiji selalu membantu Mio sehingga lama kelamaan akhirnya tumbuh benih2 cinta diantara mereka berdua.

My comment :
Hm ekspektasi gw sebenernya cukup tinggi waktu nonton ini. Tetapi ketika awal2 nonton jujur agak membosankan menurut gw cuma karna banyak sekali yg ngomong kalau dorama ini sangat bagus, gw masi bertahan nonton n berharap awal yg membosankan akan berakhir dengan sangat bagus seperti waktu awal2 nonton Ima, Ai ni Yukimasu. Tetapi saat nonton ini, menurut gw dorama ini bagus biasa saja, walopun tidak bisa dibilang jelek. Untuk akting, semua terlihat natural, akting para pemainnya oke. Eiji betul2 menjadi seseorang yang begitu "baik hati" + penyayang, sabar, dan terlihat naif skali. Tapi sayangnya, menurut gw dengan karakternya yg "perfect" ini tetep ga bikin gw tertarik n semangat buat nonton dorama ini secara marathon, hehehe. Takeuchi Yuko juga ok tapi ga terlalu spesial karena mungkin gw merasa karakter dia di dorama2 dia yg pernah gw tonton selama ini (Pride & Natsu no Koi) mirip2 aja, kurang lebih menjadi seorang wanita feminin. Yang menarik di dorama ini adalah anak dari Eiji, yaitu Shizuku. Menurut gw aktingnya sebagai anak umur masih 8 tahun (2008) sudah bisa akting dengan sangat ok dan natural. Walopun di karakternya dia menjadi anak yg sudah cukup dewasa tetapi tidak keliatan "sok tua", imut2 tetapi bukan karena gaya centilnya. ok lah pokoknya. Dan 1 karakter yg bikin mata gw tiba2 seger di episod2 menuju akhir adalah ketika Tamayama Tetsuji datang *-* hehehe, kenapa ga lebih cepet aja datangnya ya. Overall dari karakter2nya, menurut gw nilai plus dari dorama ini adalah dari karakter2 cewenya yg cukup "enak dipandang mata", bukan hanya Mio, Ono Sensei, Ibu dari Shizuku, bahkan neneknya Shizuku, walopun muncul hanya sekitar 2/3x yampun gw aja sebagai cewe cukup amazed ada ya nenek2 masi cantik bgitu. Dari segi cerita sendiri, hm entah kenapa gw tidak terlalu amazed (walopun ada 1 episod yg bikin gw betul2 nangis bombay T_T) mungkin karena gw bisa nebak2 jalur ceritanya (mungkin karna kebanyakan baca review jg -_-") dan ada beberapa hal yg menurut gw aga ga masuk akal (misalnya, orang buta koq modis, baju2nya selalu matching, ditambah pinter masak jg @_@ setidaknya kalo di Indo keliatan aga ga masuk akal). Ditambah di awal2 muncul karakter suka dibuat misterius dengan tidak langsung menunjukkan wajahnya, yang menurut gw ga penting juga harus begitu karna ga ada fungsinya jg, kan ini bukan drama misteri -_-" Tetapi yg gw suka n menurut gw nilai plus dari dorama ini adalah "penyelesaian" alias eksekusi akhir ceritanya.

My point : 7 / 10
Dorama ini sebenernya bagus tetapi tidak bagus2 bgt (imo). Disarankan untuk para ibu2 / cewe2 (untuk ceritanya) dan untuk para cowo / bapak2 (untuk "pemandangan cewe2" nya. Ohya untuk saran aja, bagusnya ga perlu baca banyak review di banyak tempat kalo mau betul2 enjoy nonton tiap episodenya :)

No comments:

Post a Comment