Monday, April 30, 2012

Bali Trip (25-29 April 2012)

Kali ini gw mau review apa aja yg gw coba selama trip ke Bali kemarin,, semoga bisa berguna :)

Pan Pacific Nirwana Hotel, Tanah Lot (9.5/10)
Standard Room (Golf view) nya juga uda bagus, hot shower lancar, kamar cukup luas, tempat tidur ukuran twin nya juga cukup besar, plasma TV nya juga gede bgt. Tapi dari semua yg paling bagus dari hotel ini adalah view nya, WOW, pemandangan langsung ke laut dengan Pura Tanah Lot dan signature hole no 7 nya Nirwana Golf sebagai background nya baguss bgt *-* terutama di bagian lobby. Service juga oke, ramah2 n helpful. Kurangnya (yg sebenernya bisa justru bs jd nilai plus utk orang yg ga suka keramaian) cuma 1, jaraknya yg jauh dari keramaian, jadi kalau mau ke area Kuta / Legian butuh waktu perjalanan kira2 1 jam, untuk area Nusa Dua / Uluwatu, butuh sekitar 1.5 - 2 jam, selain itu karna hotelnya luass, klo pas dpt kamar yg aga keujung kaya gw, lumayan juga aga jauh dari lobby. Tapi overall, highly recommended lah hotel ini.


Menega Cafe Seafood, Jimbaran
Waktu itu qta pesan, kerang 1 kg (12 biji), ikan bali apa gtu 1 ekor & tiger prawn 1/2 kg alias sekitar dapet 6 udang, sudah termasuk nasi dan kangkung balacan. Semuanya enaaaak, tapi minusnya nunggu makanan nya lama gilaaa, hampir 1 jam atau sekitar 45 menit lebih qta nunggu makanan yg qta pesen -_-". Tidak disarankan untuk orang yg uda kelaparan bgt pas dtg kesini. Kcuali dateng kesini pas belum lapar2 bgt.

Warung Ayam Betutu Gilimanuk, Tuban ? (deket Ngurah Rai Airport)
Kesini karena direkomendasi sama driver qta. Tempatnya keliatan selalu rame. Makanan utamanya tentu si ayam betutu, dibagi jadi 1/4 ekor (untuk 1 orang), 1/2 ekor (untuk 2 orang) atau 1 ekor (untuk 4 orang), sudah termasuk sayur n cabe / bawang. Selain itu qta pesen sate lilit. Pada dasarnya enak, tapi mungkin karna gw emang gak terlalu suka ayam dimasak basah, jadi di gw berasa biasa aja.

Yopie Salon, Seminyak
Kalo di Jakarta, Yopie Salon adalah salon favorit kedua gw setelah Tommy, selain murah, hampir semua hair stylist nya bisa ngeblow ok n lumayan tahan lama :D makanya pas di bali, mau cuci blow, gw cobain Yopie di seminyak. Hm soal pelayanan menurut gw awalnya mereka kaya ogah2an gtu n gatau knp mau creambath aja kurang orang (karna katanya saat itu cuma ada 2 org yg bs creambath n dua2nya lg pegang org), padahal waktu gw dateng itu jumat, hampir weekend, yg harusnya harus lebih prepare karna customer yg datang bisa lebih rame, menurut gw. Yah walopun akhirnya pas gw di kramas n di blow cukup ok lah hasilnya, cuma servicenya aja yg kurang.



Merica Restaurant, Pan Pacific Nirwana Hotel
Makan disini karna pas sampe hotel uda hampir malem, capek n males keluar lg jd akhirnya milih makan malam di hotel aja. Untuk makanan, qta pesen nasi goreng + soup buntut, masakanya enaak n bikin sangat kekenyangan. Porsinya banyak cocok sm harganya :p untuk nasi goreng aja costs 150rb++ hahaha.. ya iyalah standar hotel bintang 5. Tapi sesuai dengan rasanya lah, enak.


me n my xpensive nasgor :p

Cafe Braga, Seminyak Square
Awalnya qta mau cobain Metis Restaurant, yg direkomendasi temen, tapiii ternyata semua table fully booked n sisa meja di lounge aja, setelah pikir2 gak enak ah makan di lounge mana mejanya rendah. Muter2 area seminyak, pada rame bgt n susah dpt parkir, akhirnya ya uda parkir di seminyak square, uda kelaperan bgt n pengen masakan indo. Pas ngeliat ada papan menu Cafe Braga di bawah, ga pake pikir lama langsung pesen Gado2, Nasi Goreng Gila, Soto Ayam. Sebenernya aga ragu2, karna waktu itu gak ada customer lain alias sepii bgt dibandingin resto2 di sekitarnya yg ruamee bgt. N pas makanan dateng, qta makan, hasilnya, semuaaa enak :D emang gabisa judge resto dari rame / engganya, hehehe. Highly recommended lah untuk makanan2 yg qta pesen tsb, yg lain gatau jg karna ga pesen :p

Cinta Bali Tour
Waktu sampai di bandara Ngurah Rai, gw ambil banyak bgt brosur travel yg menyewakan mobil (with / without driver + bbm), akhirnya setelah di sortir, intinya harga sama semua, cuma awalnya gw pilih Cinta Bali Tour karena ada plus 'asuransi' di paket driver + bbm. Selain itu gw pilih karna, fast response, gw baru pesen mobil skitar jam 6 pagi, untuk jam 8 pagi di hari yg sama langsung dibales n bisa, walopun dia bilang akan telat skitar 15 menit karna emang letak hotelnya yg aga jauh. Pak Wayan, drivernya juga emang keliatan hafal seluk beluk jalanan di bali, jadi gak ada masalah pas cari2 tempat. Recommended lah.

No comments:

Post a Comment