Tuesday, April 10, 2012

Soredemo, Ikite Yuku (2011)

Awal nonton drama ini hanya karna berasa uda lama ga ntn romance drama, hmm sebenarnya klo baca sinopsisnya sih drama ini lebih ke family drama dgn sedikit romance, tapi karna dibilang ini drama terbaik di seasonnya, so i give it a try..



  • Episodes : 10
  • Broadcast Period : 2011-Jul-07 to 2011-Sep-15
  • Casts : Eita, Mitsushima Hikari, Kazama Shunsuke, etc


Synopsis :
Drama ini menceritakan tentang seorang pria, Fukami, yang 15 tahun lalu adiknya dibunuh oleh temannya sendiri, Fumiya. Lalu 15 tahun semenjak kejadian tsb, ia bertemu dengan adik perempuan sang pembunuh, Futaba. Selama 15 tahun, kedua keluarga (korban & pelaku)  mengalami masa2 sulit tetapi semenjak bertemunya Fukami & Toyama, perlahan2 kedua keluarga mulai mengatasi masa2 sulit mereka.

My comment :
Hm.. awal2 sempet semangat nonton ini, tapi lama kelamaan, bukannya ga bagus jg si, tapi bikin kesel karna rasanya koq hopeless bgt kisah di drama ini. Nonton ini rasanya jadi ikut2an gloomy @_@ Ceritanya sendiri menurut gw hmm, biasa aja, kurang kuat & jelas gtu inti ceritanya knp Fumiya se'kejam' itu. Sebenarnya gw uda pernah nonton drama sejenis kaya gini, tentang keluarga korban & pelaku kejahatan, yaitu Aishiteru. Tapi menurut gw pribadi kalo mau dibandingin, cerita Aishiteru lebih jelas, fokus & kuat inti ceritanya. Ga heran, ratingnya pun emang lebih bagus (Aishiteru : 14.7%, Soredemo Ikite Yuku : 9.3%), walaupun saat itu Aishiteru gak dapet penghargaan drama terbaik, seperti Soredemo Ikite Yuku. Tapi nilai plus drama ini mnurut gw ada di penggambaran tiap karakternya yg cukup ok, Futaba sebagai adik perempuan pelaku, benar2 memperlihatkan sengsara nya nasib jadi keluarga pelaku. She can't even wear make up / baju2 bagus karena menurut masyarakat itu tidak memperlihatkan 'rasa menyesal' dari keluarga pelaku. Begitu juga dengan seluruh keluarga yg harus pasrah hidup berpindah2 karena selalu dibenci masyarakat sekitar dan mereka tidak boleh komplain, mereka harus menerima resiko 'tidak bisa mendidik anak' seumur hidupnya. Keluarga dari pihak korban pun, Fukami dan orang tuanya juga benar2 digambarkan 'hidup segan, mati tak mau' semenjak kehilangan Aki. Sgt dilematis emang mslh 'hukuman masyarakat' ini, disatu sisi, bagusnya, membuat semua orang menjadi takut untuk melakukan tindakan serupa & diharapkan pelaku jera, tetapi di satu sisi lain, kelihatan memang 'aga kejam' & tidak fair untuk anggota keluarga pelaku yg sebenarnya tidak ikut melakukan kejahatan tsb. Tapi gw gak berani judge hal tsb baik / buruk, karna tiap budaya pasti ada plus minusnya. Dan untuk kasus ini, imo,  sebenarnya masih lbh byk plusnya walaupun ada minusnya jg. Untuk pemain2 nya sendiri, hm so so aja menurut gw, gak ada yg bgitu menarik baik cewe / cowo nya, Eita, gw mulai bosen ngeliatnya karna akhir2 ini kebanyakan nonton dia ~_~ (Last Friends, Soredemo Ikite Yuku n skarang lg nonton Lucky7). Tapi 1 hal yg gw salut dari Eita, mnurut gw dia salah 1 aktor yg punya penampilan / gaya khas nya sndiri, yaitu cuek & unik, coba liat penampilan dia di khususnya drama2 stelah Last Friends (2008), pasti beda dr yg lainnya n anehnya walopun menurut gw kadang 'aga aneh' tapi ngeliatnya gak ganggu alias pantes2 aja di dia. N mnurut gw ga semua orang cocok berpenampilan cuek ky gtu, jadi mgkin klo aktor lain yg pake kaya gtu, kemgkinan besar akan keliatan aneh  @_@

My score : 7.5 / 10
Waktu nonton gw ga bosen n nguap2 karna gw tetep yakin n nunggu sesuatu yg bikin ceritanya jadi betul2 bagus (secara kan katanya drama terbaik), walopun ternyata hasil akhir so so aja mnurut gw tapi mungkin utk sebagian orang bagus. Karena penulis drama ini adalah penulis drama2 terkenal lainnya seperti : Mother, Taiyou to Umi no Kyoshitsu, Itoshi Kimi e, Tokyo Love Story, etc. Jadi klo suka drama2 tsb, mungkin cocok juga nonton drama ini.

No comments:

Post a Comment