Tuesday, May 24, 2011

JOKER Yurusarezaru Sosakan

Awal nonton dorama ini karena uda mulai bosen ma genre romance n mau cobain genre detektif yg kayanya cukup banyak yg terkenal n laris di jepang bbrp tahun belakangan ini. jadi penasaran jg sebagus apa sih @_@ walopun dulu pernah coba nonton BOSS 1, aga bosenin. Cuma entah knp feeling gw maunya nonton dorama ini yg padahal ga terlalu banyak diomongin org2 (cuma pernah liat reviewnya di 1 forum). Tapi karna salah satu pemain ada, Nishikido Ryo (lumayan tertarik setelah nonton Othros no Inu), akhirnya start nonton dorama ini..

  • Episodes : 10
  • Broadcast Period :2010-Jul-13 to 2010-Sep-14
  • Casts : Sakai Masato, Nishikido Ryo, Anne, dll


Synopsis :
Dorama ini menceritakan tentang seorang detektif, Date, yang bekerja di kepolisian. Ia terkenal dengan karakter tenang, tanpa emosi, selalu bekerja keras untuk menyelesaikan suatu kasus sampai dengan tuntas. Namun tanpa ada org yg tau, disaat ada kasus yg "belum betul2 tuntas" dia akan bekerja di malam hari sebagai "punisher" untuk kriminal yg tidak bisa dihukum melalui jalur hukum formal.

My comment :
Bagus ! Gw kira tiap episod plotnya akan sama, yaitu tentang kasus yg "ga betul selesai" trus munculah Date sebagai punisher utk kriminal2 tsb. Tapi ternyata gw salah, tiap episodnya menarik n ga bikin boring. Karena twist2 di dalam kepolisian itu sendiri juga bikin surprise. Padahal bisa dibilang pemain2nya "kurang menarik" physically (imo). Pemeran utama, Date, ga menarik sama skali mnurut gw, hehehe :p Nishikido Ryo pun disini aga2 dekil jdnya krg menarik. Pemeran2 cewenya jg kurang menarik, padahal Anne & Ryo (yg jadi Katagiri Saeko) ini model, tapi mnurut gw pribadi biasa aja. N dari semua pemeran, yg pernah gw tonton sebelumnya hanya Nishikido Ryo, yg lain gw baru tonton saat itu, tapi semua acting dengan natural n ok. Guests-nya pun bukan orang2 yg lumayan terkenal seperti Guests-nya Galileo, tapi entah kenapa gw enjoy nonton tiap kasus n episodenya. Mungkin karna gw juga sebenernya ga expect banyak, tetapi hasilnya lumayan bagus. Tema "punisher" itu sendiri menurut gw cukup unik, beda dengan tema2 film / dorama detektif lainnya (padahal baru pernah nonton Detective Conan n Galileo ;p). Tapi karna menurut gw final episodenya suda "selesai" tanpa ada yg nge-gantung, gw ga gtu tertarik utk nonton SP nya @_@ Ohya selain itu, gw jg suka soundtracknya :D mgkin karna jarang ada soundtrack dorama yg aga nge-beat di dorama2 yg gw tonton blakangan ini.

My point : 7.5/10
Gw suka dorama ini n gw enjoy nonton tiap episodnya tapi mungkin bukan dorama yg bikin gw terkagum2. Walopun casts nya "ga seindah" castsnya Boss misalnya, tapi dorama ini lumayan menarik n jg worth to watch !

No comments:

Post a Comment