Wednesday, May 11, 2011

Orange Days (2004)

Hm.. awalnya nonton dorama ini karna baca bbrp review klo ceritanya ringan dan bagus, ditambah ada aktor yg gw suka, yaitu Narimiya Hiroki :") hihihi. Selain itu dorama ditulis oleh Eriko Kitagawa, seorang writer yang hasil doramanya banyak disukai, contohnya : Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi, Long Vacation (walopun belum nonton tapi ratingnya jg keliatan sukses besar), dll. Selain itu rating dorama ini sendiri jg cukup tinggi..
  • Episodes : 11
  • Broadcast Period : 2004-Apr-11 to 2004-Jun-20
  • Casts : Tsumabuki Satoshi, Shibasaki Kou, Narimiya Hiroki, Ueno Juri, dll

Synopsis :
Dorama ini menceritakan tentang persahabatan, cinta dan masa2 akhir kuliah (sebelum kelulusan). Berawal dari pertemuan Kai dengan Sae, seorang gadis tuna rungu yg pintar bermain violin tetapi juga mempunyai karakter yg sangat sensitif. Pada akhirnya mereka menjadi berteman, begitu juga menyatukan teman2 mereka sehingga mereka membentuk orange society. Seiring dengan perjalanan cerita, akhirnya tumbuh benih2 cinta antara Kai dan Sae, tetapi Sae selalu tidak percaya kalau ada yg betul2 cinta pada dia, yg ada hanya rasa kasihan. Selain itu dorama ini juga menceritakan tentang persahabatan diantara kelimanya, bagaimana mereka menerima kekurangan masing2 dan saling support.

My comment :
Wow, sebenernya gw ga ngarep banyak dari dorama ini, ini sebenernya dorama iseng2 nonton n karna mau liat Narimiya Hiroki aja. Tetapi banyak hal yg bikin surprise dari dorama ini. Misalnya, Shibasaki Kou (Sae), 2 dorama dia yg pernah gw tonton (Sora Kara & Galileo) membuat gw mikir ini cewe biasa2 aja (physically, bukan cewe jepang pd umumnya yg cantik imut2, imo) tapi dikasi peran yg cukup ok terus dan 2 dorama dia yg gw tonton itu cukup sukses, sampe mikir apa sih yg spesial dari dia @_@ n di dorama ini gw justru nemuin jawaban itu. She's a very talented actress. Gw suka actingnya yg ok bgt disini, bener2 bisa meranin karakter cewe tuna rungu yg super sensitif tapi juga sgt talented in music. Gw gatau aslinya dia beneran bisa main violin / piano ato engga, tapi keliatan sgt natural di dorama ini (like real) n yg gw baca di profilnya dia juga seorang penyanyi, mungkin dia betulan bisa, at least yg basic2. Dan disini gw sadar ternyata Shibasaki Kou ini cantik, walopun bukan tipikal cw jepang pd umumnya dgn gaya imut2, tapi cantik! Selain itu gw suka dengan karakter dari Kai, bener2 orang yg tulus n sabar emang cocok bgt jadi pekerja sosial. Selain itu ada si playboy tapi miskin, Narimiya Hiroki yg juga ok actingnya, g tetep suka walopun kadang2 dia keliatan gay dengan gayanya, hahaha. N yg surprising lagi adalah karakter dari Keita, gw pertama nonton dorama dia Hard to Say I Love You dimana dia jd charming photographer yg disukai banyak cewe. N disini peran dia adalah kebalikannya, jd seorang cowo tajir tapi cupu n susah bgt dpt cewe. Dan kedua peran tsb sukses dibawakan oleh Eita, good job ! :) another surprising is pemeran adik dari Shouhei, yaitu cast Ueno Juri, yg jd sgt terkenal setelah memerankan Nodame, disini dia masih dpt peran kecil ternyata, mungkin masih awal2 karirnya..

My score : 8 / 10
Gw ga punya big expectation sebelumnya waktu awal nonton dorama ini, tapi ternyata gw enjoy dengan tiap episodnya, mungkin juga karna gw nonton ga terlalu ngebut (santai selama bbrp hari) n yg paling penting mungkin gw ga baca spoiler sama skali (hanya review singkat) jadi gw selalu merasa surprise dengan tiap episodnya (ternyata hal ini penting skali). dorama ini layak skali ditonton, light and very sweet friendship-love dorama ! :)

No comments:

Post a Comment