Thursday, March 22, 2012

Honjitsu wa Taian Nari (2012)

Awal nonton ini karna uda mulai bosen nonton stock 'drama lama' di hdd external, jadi mau cobain nonton drama yg masi airing, byk bgt pilihan sampe bingung, tapi akhirnya gw pilih nonton ini karna selain kelihatan drama ringan, seluruh episode + sub nya jg uda mau komplit, ditambah gw emang lg cari2 info seperti apa acara wedding di jpg *-* xixixi


  • Episodes : 10
  • Broadcast Period : 2012-Jan-10 to 2012-Mar-13
  • Casts : Yuka, Asano Yuko, Ishiguro Ken, Suzuki Ryohei, Kurokawa Tomoka, etc

Synopsis :
Drama ini menceritakan tentang sebuah tim wedding planner, dengan Takako sebagai tokoh utamanya, yang pada suatu hari menangani 5 acara pernikahan di hari dan tempat yang sama. Di pagi hari, Takako menerima surat ancaman untuk meng-cancel semua wedding di hari itu, tetapi Takako tetap bersikeras dan yakin bahwa ke-5 wedding yg ia tangani akan berjalan baik2 saja dan sukses sampai dengan selesai. Tetapi seiring hari berjalan, banyak masalah yg timbul, dari pengrusakan dekorasi dan satu persatu rahasia dari tiap pasangan pun mulai terungkap. Dan sambil menangani acara pernikahan yg sedang berjalan, Takako dan tim nya berusaha menemukan siapa pelaku dari pengancaman / pengrusakan di hari penting tsb.

My comment : 
Ceritanya ringan dan unik, tapi memang gak ada yg terlalu spesial, mungkin makanya ratingnya sgt kecil (average cuma 4.1% utk kanto). Tiap episode hanya sekitar 30 menit kurang, lebih pendek dr dorama2 jpg pd umumnya, sehingga gw sendiri cukup enjoy nonton (ga bosen) dr awal s/d habis dan pengaturan tiap episodenya mnurut gw jg pas, menceritakan satu per satu orang yg dicurigai. Sampe akhir gw juga tetep penasaran n susah nebak siapa pelakunya, karna semua yg dicurigai emang pnya potensi besar utk jd pelaku. Mendekati episode akhir juga tambah seru n hasil endingnya pun gw suka, pas lah. Dari 5 cerita pasangan yg ada, mnurut gw yg paling seru adalah cerita pasangan si kembar, Himika & Marika, apalg klo bukan karna cinta2an segitiga, xixixi :p 4 cerita pasangan yg lain so so aja. Tapi mgkin yg bikin gw paling betah nonton ini karna emang gw peratiin detail wedding di jpg kaya apa x ya, disamping ceritanya sendiri, hehehe, dpt lumayan tambahan info gw jadinya ^-^ Untuk cast-nya, gw pertama x nonton, Yuka pemeran Takako di drama, banyak pemain lain yg gw gatau / pertama x nonton di drama ini, bbrp hanya pernah liat. Tapi ini lg yg bikin gw suka dr J-drama, ga mesti tiap pemain yg lg terkenal harus jd pemeran utama, shingga qta sbg penonton ga bosen karna pembuat J-drama ga takut utk nampilin artis2 yg sebenernya jam terbangnya di drama ga gtu banyak, jd pemeran utama, seperti Yuka ini. Dari segi penampilan, semua cast emang gak ada yg terlalu spesial, yg cewe cantik2 biasa, yg cowo, hmm Eichi lumayan, tapi.... liat bonding-an nya itu bikin.... @_@ tapi intinya sih gak ada yg keliatan aneh / bikin males sih, seperti wktu gw nonton Shiawase ni Narou yo -_-" Ohya, soundtrack nya gw juga sukaaa bgt, Eternity / Eien by Beni. Liriknya pas bgt emang buat wedding song *-*

My score : 7.5/10
s/d akhir dorama gw ga ngerasa bosen nontonnya, walopun ada yg keliatan 'maksa' tapi menurut gw lumayan bagus untuk drama2 ringan. Gw pribadi lumayan kehibur, walopun gak ada perasaan yg wow gmn gtu nontonnya.

Interesting Quote :
"Love is something you have to fight for! Even after getting married, you keep fighting! If you're not ready for that, don't get married!"
by Himika 

No comments:

Post a Comment