Wednesday, March 16, 2011

Love Revolution (2001)

Setelah amazed dengan Secret Garden, akhirnya back to Jdorama lagi, hehe. Kali ini yg gw pilih adalah Love Revolution. Alasannya, selain karna ini genre nya romance (masih belum mood nonton yg lain selain romance), yg main juga Fujiki Naohito xD xixixi (padahal ga suka2 bgt, tapi yes, dia keliatan dewasa n charming juga dengan ciri khas pembawaanya yg tenang) ditambah pernah baca review di forum kalo ini lumayan bagus doramanya plus diliat dari ratingnya, lumayan juga nih..


* Episodes : 12
* Broadcast period : 2001-Apr-09 to 2001-Jun-25
* Casts : Esumi Makiko, Fujiki Naohito, Yonekura Ryoko, dll


Synopsis :
Dorama ini menceritakan tentang seorang dokter bedah wanita, Kyoko Asaoka, yg umurnya sudah 32 tahun, tapi belum juga beruntung di masalah percintaan, bukan karena hal2 buruk yg ada di dalam dirinya. Tapi justru karena pria2 aga minder ngeliat dia yg well-educated, punya pekerjaan n gaji ok, cantik, tinggi, pintar, sehingga keliatan ga butuh pria lagi, karena dia keliatan sudah cukup mapan dengan dirinya sendiri. Padahal kenyataannya, sama seperti wanita lain, dia juga kesepian karna ga punya pacar dan mau ngerasain gimana jatuh cinta dan pacaran itu. Sampe akhirnya dia ketemu dengan seorang reporter TV, Suga Eiichiro, yg charming dan mulai jatuh cinta..

My comment :
Sebenernya dorama ini cukup unik, seperti biasanya ciri khas dorama Jepang, salut ! :) kalau diperhatikan dari judul tiap episode, dengan perlahan diperlihatkan bagaimana proses jatuh cinta & pacaran, apa saja yg bisa terjadi dalam masa2 pacaran, perasaan disaat baru2 jatuh cinta, disaat liburan bersama, disaat harus memilih antara pekerjaan / cinta, dst. Tapi, IMHO, kurang bikin penasaran untuk nonton episode selanjutnya. Nonton ini juga nyicil2, 1 hari 2 episode, padahal biasanya kalo excited dengan ceritanya, 1 hari minimal 3-4 episode (tergantung sampe rumah jam berapa :p)
Casts nya sendiri, kurang bikin semangat nonton, xixixi, pemeran utama cewenya sendiri, kadang cakep kadang aneh @_@ tapi emang disini peran dia dibilang wanita old-fashioned sih, lagian emang dandanan kaya gitu mungkin yg termasuk bagus di tahun 2001. Fujiki Naohito, walopun cakep, tapi IMHO, cuma "pemandangan yg enak diliat" tapi ga bikin "nagih pgn nonton lg", hehehe, jd ya biasa aja. Tapi salut jg lho, mukanya ga berubah dari dulu sampe skrg. Tokoh2 lain pun juga so so aja. Bukannya jelek, tapi mungkin not my type aja karna memang ini genre romance utk orang2 yg cukup dewasa (late 20s / early 30), hehehe *berasa masi muda..
Kualitas gambarnya pun masih standar (tapi ga jelek ya), bisa dimaklumin karna ini sudah buatan 10 tahun yg lalu. Kadang bikin kulit muka cast nya keliatan gradakan, alias ga mulus kaya kumel, gatau karna make up nya kurang bagus / memang karna kualitas kamera saat itu yg kurang bagus.
Tapi hal yg bikin gw salut juga, fashion di Jepang saat itu, ternyata masi byk masuk ke jaman skrg, maksudnya ga keliatan jadul bgt. G suka bgt dgn gaun pengantin Mariko nya, ga keliatan itu gaun pengantin jadul, simple n beautiful !

My score : 7/10
Cukup terhibur nonton dorama ini, ga bisa dibilang jelek n selama nonton ga ngantuk / dicepet2in. Tapi mungkin lebih cocok untuk wanita2 yg sudah lebih dewasa, saran aja, karena masalah2 pacarannya bukan berantem2 ala pacaran anak muda *sotoy ah, xixixi..

No comments:

Post a Comment